Dinas PMD Kalsel Edukasi Vaksinasi COVID-19 bagi Masyarakat Desa

Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli. MC Kalsel/Ar/dok

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan edukasi terkait vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di desa.

“Jadi, kami hanya memberikan pemahamannya saja terkait vaksinasi untuk masyarakat di desa seperti imbauan dan untuk mengakomodir data yang divaksin itu ada di Dinas Kesehatan,” ucap Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, Banjarbaru, Senin (20/9/2021).

Zulkifli pun mengimbau agar pemerintah desa turut terlibat aktif, terutama untuk mengedukasi bahwa vaksinasi COVID-19 membantu memberikan perlindungan dan mengurangi risiko jika terpapar.

“Jangan takut disuntik, karena vaksin sudah terbukti aman dan bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular COVID-19,” kata Zulkifli.

Agar pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai target, Zulkifli meminta agar masyarakat tidak mudah termakan hoaks atau informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Apabila masyarakat yang telah menerima vaksinasi bisa mencapai 70 persen se-Kalsel, kaka dapat memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat agar bisa beraktifitas kembali. Cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” kata Zulkifli. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai