DPRD Kalsel Imbau Pelaksanaan Vaksinasi Kedepankan Prokes Ketat

Wakil Ketua I DPRD Kalsel, M Syaripuddin, memberikan keterangan terkait aturan pemberian vaksinasi COVID-19, di Banjarmasin, Senin (23/8/2021). MC Kalsel/Ar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengimbau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 mengedepankan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Kita mengetahui antusias dari masyarakat yang ingin divaksin dan jangan sampai adanya kerumunan orang serta harus diantisipasi dengan pengaturan tempat,” kata Wakil Ketua I DPRD Kalsel, M Syaripuddin, di Banjarmasin, Senin (23/8/2021).

Selain itu, Syarifuddin juga berharap agar vaksinasi COVID-19 dapat menjangkau hingga daerah pelosok. Saat ini, vaksinasi gencar dilakukan, baik oleh pemerintah maupun swasta.

“Di desa dan kelurahan di Kalsel harus terjangkau juga dengan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Syaripuddin.

Syarifuddin pun menyebutkan, target vaksinasi nasional bertambah dari 181,5 juta orang menjadi 208,2 juta orang. Hal itu seiring dengan diperluasnya cakupan vaksinasi yang menjangkau kelompok usia 12 hingga 17 tahun.

“Kita tahu program vaksinasi terus digencarkan hingga bisa mencapai satu juta dosis per hari,” tambah Syaripuddin.

Ia meminta agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, guna mengurangi risiko penularan COVID-19.

“Vaksin ini telah membuktikan dalam menyelamatkan dunia dari pandemi COVID-19,” tukas Syaripuddin. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai