Disnakertrans Kalsel Akan Gelar Pelatihan Peningkatan Produktivitas tahun 2021

Brosur pendaftaran pelatihan peningkatan produktivitas tahun 2021.

Dalam rangka meningkatkan keterampilan masyarakat di Kalsel, Disnakertrans Provinsi Kalsel akan melaksanakan program kegiatan pelatihan peningkatkan produktivitas tahun 2021.

Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, Siswansyah mengungkapkan program ini dapat melakukan pengukuran produktivitas kepada peserta.

“Sebelumnya dari Disnakertrans telah banyak melaksanakan pelatihan diantaranya¬† pemagangan dalam negeri, pelatihan 5S dan pelatihan Achievement Motivation Training (AMT),” ucapnya, Senin (19/7/2021).

Siswansyah menjelaskan untuk anggaran didapat tidak banyak, dikarenakan dana yang terbatas.

“Maka dari itu, jumlah peserta pelatihan pada kali ini hanya mencapai 175 peserta dengan jumlah 7 paket. Tapi di setiap tahunnya minat para masyarakat selalu naik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Penempatan Produktivitas Tenaga Kerja (P4TK) Disnakertrans Kalsel, Wahyudin Noor menambahkan untuk persyaratan mengikuti pelatihan peningkatan produktivitas tahun 2021 diantaranya pemilik ataupun karyawan usaha kecil menengah dan besar dengan syarat sehat jasmani dan rohani.

“Untuk syarat yang lainnya bisa dilihat langsung di instagram resmi Disnakertrans Kalsel, dan pada tanggal 27 Juli ini paket pertama akan dimulai di Balai Latihan Kerja yang ada di Banjarbaru,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai