Disdag Kalsel Dukung Pameran Karya Pelaku UMKM

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, saat menghadiri Pameran Karya Pelaku UMKM, di Banjarbaru, Selasa (15/6/2021). MC Kalsel/scw

Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan dukungan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menghadiri Pameran Karya Pelaku UMKM, di Banjarbaru, Selasa (15/6/2021).

Berbagai produk kreativitas masyarakat Banua dijual dalam pameran tersebut, di antaranya hasil kerajinan, makanan dan minuman, fashion, dan lainnya.

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesempatan yang sangat strategis bagi promosi hasil UMKM, bahkan untuk merambah pasar nasional.

“Sudah sepekan kegiatan tersebut berjalan dan sudah dua kali saya berkunjung sekaligus memberikan spirit kepada pelaku UKM kita, aktivitas transaksinya lumayan besar, dilaporkan hingga omsetnya perhari mencapai jutaan rupiah,” kata Birhasani.

Sementara itu, Ketua DPD Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalsel, Isna Alib, mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih, di masa pandemi ini yang diyakini dapat membangkitkan semangat pelaku UMKM.

“Ayo berkunjung dan berbelanja di ajang UKM, beli dan gunakan produk Kalsel, bangga buatan Indonesia, dengan begitu kita telah turut berpartisipasi membangun perekonomian daerah dan bangsa kita,” kata Isna. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai