Laksanakan Dialog Nasional, STIE Inginkan PTS Dapat Setara Dengan PTN

Kegiatan Dialog Nasional bersama Thomas Suyatno (kiri), Ketua Umum Pengurus Pusat ABP PTSI dengan Tema ” Pandemi dan Pasca Pandemi Yayasan ‘Bisa Apa’ dan ABP PTSI ‘Bisa Apa’ ” yang dilaksanakan di Kampus STIEI Banjarmasin, Kamis (3/6/2021). MC Kalsel/usu

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia melaksanakan kegiatan Dialog Nasional dengan tema ” Pandemi dan Pasca Pandemi Yayasan ‘Bisa Apa’ dan ABP PTSI ‘Bisa Apa’ ” bersama Prof. Dr. Thomas Suyatno, Ketua Umum Pengurus Pusat ABP-PTSI.

Kegiatan ini salah satu dari rangkaian acara pelantikan pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) Wilayah Kalimantan Selatan Periode 2021-2025.

“Kegiatan dialog Nasional dilaksanakan agar bisa melihat lebih jauh peran Yayasan serta ABP-PTSI untuk merangkul pihak yang berkepentingan seperti Pemda, serta LLDikti sebagai Regulator kita,” ucap Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin, Yanuar Bachtiar, Banjarmasin, Kamis (3/6/2021).

Dalam dialog ini diharapkan bisa memunculkan ide-ide atau pemikiran baru sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan juga mencari solusi terhadap dunia pendidikan.

“Karena untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sepenuhnya berada dibawah regulasi pemerintah,” ungkapnya.

Maka dari itu, Ia berharap agar nantinya Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kalsel bisa lebih disetarakan terhadap aspek apapun.

“Tentunya kami berharap agar Perguruan Tinggi Swasta lebih diperhatikan khususnya di Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai