Membangun Semangat Kerja dan Gotong Royong di Peringatan Otda XXV

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA (tengah) menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV secara virtual, di Banjarmasin, Senin (26/4/2021) sore. MC Kalsel/Ar

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) XXV secara virtual, di Banjarmasin, Senin (26/4/2021).

Mengangkat tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi COVID-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju”, peringatan tersebut dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin dan turut dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian serta seluruh Gubernur, Wali Kota/Bupati se-Indonesia.

“Mengingat selama pandemi COVID-19, masyarakat tetap semangat bekerja dan bergotong royong sehingga dapat terciptanya masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju,” kata Ma’ruf Amin.

Senada dengan hal itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan Peringatan Hari Otda penting bagi penyelenggara pemerintah dan pemerintahan dalam capaian pembentukan budaya bangsa.

“Otda saat ini masih sangat dinamis dengan tantangan pandemi COVID-19 yang berada pada posisi yang tidak mudah dan harus diselesaikan dengan kebijakan yang sama antara daerah dan pusat. Mesin pemerintah harus bergerak secara tepat antara pusat dan daerah yang disesuaikan dengan karakter daerah masing-masing,” ucap Tito.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA berharap momentum Peringatan Hari Otda mampu mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang responsif, akuntabel, memiliki kinerja tinggi dan berdaya saing serta berorientasi kepada pelayanan masyarakat.

“Saya meminta dalam suasana pandemi COVID-19 terus bersemangat secara gotong royong dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam penanganan pandemi COVID-19 untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit dan Indonesia maju,” tukas Safrizal. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih