Targetkan Juara Umum Fasi Nasional, Pemprov Kalsel Kirim 60 Kafilah

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah usai mengikuti kegiatan studi komparantif rombongan Forum Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid indonesia (FKPRMI) Provinsi Sumatera Selatan di Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Kamis (15/4/2021). MC Kalsel/tgh

Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel menargetkan juara umum pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat nasional ke-XI Tahun 2021 di Sumatera Selatan. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah usai mengikuti kegiatan studi komparantif rombongan Forum Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (FKPRMI) Provinsi Sumatera Selatan di Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Kamis (15/4/2021).

“Jadi target kita di festival anak sholeh nasional adalah juara umum sesuai kesepakatan kita dengan kawan-kawan FKPRMI Provinsi Kalsel,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya pada ajang festival anak sholeh di Sumatera Selatan akan mengirimkan 60 kafilah TKA, TPA, dan TQA. Belum termasuk pendamping dan ustad dan ustazah.

“Nanti akan kita kirimkan 60 kafilah yang akan berlaga di 19 cabang lomba pada ajang Fasi Nasional,” ungkapnya.

Selain itu juga Kalsel telah melaksanakan festival anak sholeh Tingkat Provinsi pada akhir Desember kemaren. 

‚ÄúSetelah Fasi tingkat Provinsi, kami telah memusatkan latihan bagi kafilah Kalsel yang ikut Fasi Nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui FASI XI Tingkat Nasional akan dilaksanakan di Sumatera Selatan pada bulan September 2021 mendatang. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai