Bappenas Kunjungi Bappeda Kalsel Bahas Sosialisasi Penyusunan RAD PD

Kepala Bappeda Prov. Kalsel, Nurul Fajar Desira, menerima kunjungan Bappenas dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rencana Aksi Daerah Penyandang Disabilitas (RAD PD), Kamis, (8/4/2021). Foto Humas Bappeda.

Kepala Bappeda Prov. Kalsel, Nurul Fajar Desira, menerima kunjungan Bappenas dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rencana Aksi Daerah Penyandang Disabilitas (RAD PD).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan uji petik hasil FGD dan asesmen tim Bappenas terhadap program dan layanan bagi penyandang disabilitas di SKPD Provinsi. 

Kunjungan ke kantor Bappeda Prov. Kalsel di Banjarbaru ini adalah rangkaian kegiatan terakhir Bappenas di Kalsel. Sebelumnya tim Bappenas melakukan FGD dan kunjungan ke dua Organisasi Penyandang Disabilitas pada Senin (5/4) serta melakukan asesmen ke beberapa SKPD Provinsi yang menyediakan layanan bagi penyandang disabilitas pada Selasa (6/4) dan Rabu (7/4).

“Sebagai informasi, Pemprov Kalsel telah memperhatikan masalah Penyandang Disabilitas sejak Tahun 2018. Pada tahun tersebut telah ditetapkan Perda 4/2019 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas serta Pergub 0103/2018 tentang Rencana Aksi Daerah Penyandang Disabilitas Provinsi Kalimantan Selatan 2018-2021,” ucap Fajar, Kamis, (8/4/2021). 

Pada tahun 2018 tersebut, Pemprov bahkan melaksanakan Hari Penyandang Disabilitas Nasional di Kalsel dan tahun 2019, Pemprov Kalsel melakukan rehabilitasi gedung perkantoran menjadi ramah disabilitas. Humas Bappeda. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih