DPRD Kalsel Bentuk Empat Pansus Bahas LKPJ Tahun 2020

Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah selaku Wakil Ketua Pansus III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur terpilih. ist

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel membentuk empat panitia khusus (Pansus) dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2020 yang diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel beberapa waktu lalu.

Pansus yang dibentuk yakni, bidang hukum dan pemerintahan, bidang ekonomi dan keuangan, bidang pembangunan dan infrastruktur serta bidang kesejahteraan rakyat.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah selaku Wakil Ketua Pansus III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur terpilih mengatakan pihaknya sesegera mungkin mengundang instansi terkait, di antaranya Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Balitbangda, dan Dinas ESDM untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Kami akan mendengarkan penjelasan dari mereka, apakah sudah sesuai dengan kinerja yang sudah dilaksanakan di 2020,” kata Abidinsyah.

Selain itu, Pansus III juga akan melakukan studi komparasi ke luar daerah untuk mengkaji materi LKPJ 2020.

“Kami akan studi komparasi ke DPRD Jawa Timur untuk mengetahui metode pembahasan LKPJ 2020, agar nantinya bisa diterapkan di Kalsel,” ujar Abidinsyah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai