Mengalami Refocusing Anggaran, Dispar Kalsel Pertahankan Kegiatan Berkelanjutan

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin/MC Kalsel/dok

Di tengah refocusing anggaran, Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan tetap berupaya mempertahankan kegiatan yang sifatnya berkelanjutan, seperti pemilihan Puteri Pariwisata.

“Karena ini (Puteri Pariwisata) selalu berkelanjutan ke jenjang lebih tinggi, misalnya dari tingkat provinsi ke tingkat nasional,” kata Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (25/3/2021).

Selain itu, Syarifuddin juga mengatakan, refocusing anggaran sebesar 10 persen tidak memiliki dampak signifikan terhadap penyelenggaraan kegiatan provinsi yang disusun dalam Calendar of Event.

Hal tersebut dikarenakan, kegiatan Calendar of Event banyak dilaksanakan oleh kabupaten/kota. Sedangkan, provinsi hanya melaksanakan kegiatan seperti Festival Pasar Terapung, Pemilihan Puteri Pariwisata, dan beberapa event lainnya.

“Karena kegiatan yang dilakukan oleh provinsi dalam Calendar of Event itu tidak terlalu banyak, dan juga refocusing kali ini hanya 10 persen beda dengan tahun lalu sampai 50 persen, jadi tidak menggangu pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di Calendar of Event,” kata Syarifuddin.

Kendati demkian, Syarifuddin mengakui memang ada sejumlah kegiatan yang akhirnya harus ditunda, karena saat ini kalsel masih fokus pada penanganan COVID-19 dan pemulihan pascabanjir.

“Ada beberapa kegiatan yang untuk sementara ini kita tunda dulu. Jika semua sudah normal, insya Allah dalam perubahan akan kita munculkan kembali,” ucap Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih