BPTD Wilayah XV Kalsel Hadirkan Rute Baru Mudahkan Mobilisasi Masyarakat

Salah satu armada yang dimiliki BPTD Wilayah XV Kalsel, Banjar, Rabu (10/2/2021). MC Kalsel/scw

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan kembali menghadirkan inovasi angkutan massal guna memudahkan mobilisasi masyarakat.

“Untuk 2021 BPTD Wilayah XV Kalsel telah melakukan penambahan rute yaitu Terminal Gambut Barakat (TGB) dengan tujuan Loksado dan Terminal Gambut Barakat (TGB) menuju Wisata Kiram Park,” kata Kasi LLAJ BPTD Wilayah XV Kalsel, Ade Supriadi, Banjar, Rabu (10/2/2021).

Sebelumnya, pada tahun 2020 BPTD Wilayah XV Kalsel memiliki jalur trayek Kandangan ke Loksado dan Terminal Gambut Barakat (TGB) ke Takisung namun dilebur menjadi rute baru di 2021.

“Setelah dilakukan evaluasi tujuan tersebut sangat minim penumpang, mengingat kondisi masyarakat setempat minim melakukan perjalanan,” ujar Ade.

Dijelaskan Ade, tujuan pembukaan trayek-trayek baru untuk menumbuhkan perekonomian dan sebagai upaya mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

“Masyarakat sebenarnya diharapakan dapat memanfaatkan angkutan umum,” kata Ade.

Oleh karena itu, Ade mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan trayek baru tujuan Terminal Gambut Barakat (TGB) ke Loksado dan Terminal Gambut Barakat (TGB) ke Wisata Kiram Park.

Untuk trayek wisata Kiram Park, melayani angkutan tiga kali sehari pulang pergi, mulai jam 8 pagi dengan tarif sekali jalan Rp10.000,00. Sedangkan untuk tujuan Loksado, diberlakukan tarif Rp35.000,00.

“Kami harap masyarakat dapat menjadi penyambung berita dari mulut ke mulut untuk mempromosikan berbagai kemudahan yang diberikan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Kalsel,” kata Ade. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai