Pemerintah Sumatera Barat Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kalsel

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel saat memberikan keterangan terkait bantuan korban banjir dari Pemerintah Sumatera Barat, Banjarbaru, Rabu (3/1/2021). MC Kalsel/Fuz

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit bersama rombongan tiba di Kalimantan Selatan untuk memberikan bantuan bencana kepada korban banjir.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar menerima kunjungan rombongan Nasrul Abit di Gedung Idham Chalid Setda Prov Kalsel Banjarbaru, Rabu (3/2/2021).

Jalinan kepedulian dua Provinsi ini atas prihatin dengan bencana alam yang juga kerap dialami oleh Sumatera Barat.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan masyarakat turut berduka, prihatin dengan musibah banjir yang dialami, prihatin ini karena kami juga sering terjadi bencana sehingga kami ke sini untuk memberikan bantuan dan dukungan,” ujar Nasrul.

Selain menyerahkan bantuan Rp100 juta, rombongan Narsul Abit juga hendak mendatangi warga asal Sumatera Barat yang terdampak.

“Kami kesini juga ingin menemui warga Kalimantan Selatan asal Sumatera Barat yang terdampak banjir,” tutup Nasrul.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar sangat menjelaskan keadaan dampak bencana sekaligus mengapresiasi atas dukungan moral dan materil dari Pemerintah Sumbar.

“Memang saat ini masyarakat di Kalimantan Selatan yang terdampak membutuhkan bantuan logistik, kebutuhan pokok untuk menghadapi kondisi dan pasca bencana, kami berterima kasih atas bantuan ini semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutur Roy. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai