Presiden RI Akan Kunjungi Kalsel Tinjau Dampak Bencana Banjir di Hantakan

Rapat koordinasi Tanggap Darurat Banjir Kalsel membahas kunjungan Presiden RI, Joko Widodo yang akan meninjau dampak setelah bencana banjir di Hantakan, Banjarbaru, Jumat (29/1/2021). MC Kalsel/Fuz

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dikabarkan akan berkunjung lagi ke Kalimantan Selatan, hal ini sehubungan dengan rehabilitasi dampak bencana banjir.

Sebelumnya, Presiden RI baru saja ke Kalimantan Selatan dalam kunjungan kondisi banjir di beberapa lokasi di Kabupaten Banjar pada tanggal 18 Januari 2021.

Kabar ini disampaikan oleh Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Moch. Noor Subchan pada rapat koordinasi Tanggap Darurat Banjir, Jumat (29/1/2021).

“Kami sampaikan bahwa tanggal 3 nanti ada kunjungan Presiden, salah satunya itu akan mengunjungi daerah Hantakan, setelah meresmikan bendungan Tapin,” ujar Subchan.

Berkaitan dengan itu, Pelaksana Tugas BPBD Kalsel, Mujiyat yang memimpin Rapat Koordinasi ini sekaligus menegaskan untuk persiapan kunjungan Presiden.

“Mengenai kunjungan Presiden, dari Pemda sudah mempersiapkan akan dilakukan sinkronisasi lanjutan melalui meeting bersama Polri dan TNI,” ujar Mujiyat. MC Kalsel/ Fuz

Mungkin Anda Menyukai