Pemprov Kalsel Meyakini Asparnas Kalsel dapat Membantu Pengembangan Objek Wisata

Suasana Pelantikan Pengurus DPD Asparnas Kalsel Masa Bakti 2020-2025, di Banjarmasin, Rabu (23/12/2020). MC Kalsel/Ar

Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Republik Indonesia, melantik 36 Pengurus DPD Asparnas Kalimantan Selatan masa bakti 2020-2025, di Banjarmasin, Rabu (23/12/2020).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful Azhari mewakili Gubernur Kalsel meyakini keberadaan DPD Asparnas Kalsel dapat membantu pengembangan objek wisata di Banua.

“Pemerintah terus berkomitmen untuk menggali berbagai potensi ekonomi dari sumber daya terbarukan. Salah satu potensi ekonomi yang kita kembangkan saat ini adalah pariwisata dan menjadikannya sebagai salah satu program prioritas,” ucap Syaiful.

Dikatakan Syaiful, keberhasilan pembangunan sektor pariwisata dapat memberikan banyak pengaruh terhadap kemajuan sektor perekonomian lainnya terutama perekonomian kerakyatan.

“Sektor pariwisata  dapat memberikan dampak yang positif terhadap layanan jasa, ekonomi kreatif, UMKM dan lainnya,” tutur Syaiful

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Asparnas RI, Ngadiman, berharap DPD Asparnas Kalsel dapat bersinergi dengan stakeholder untuk mengembangkan potensi wisata di Banua.

“Asparnas Kalsel bisa bekerja sama dengan instansi terkait agar dapat mengembangkan potensi wisata di daerah, baik itu di tempat wisata, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kebudayaan dan kuliner,” kata Ngadiman.

Sementara itu, Ketua Asparnas Kalsel terpilih, M Wellemharto hingga tahun 2025 mendatang atau selama masa periode kepengurusan, DPD Asparnas Kalsel akan fokus terhadap empat program prioritas.

“Di tahun 2021 kita akan memprioritaskan empat program seperti membantu pengembangan wisata di Siring, membantu pengembangan pariwisata peminatan Bekantan, mengembangkan wisata religi, sejarah dan budaya serta mengembangkan agrowisata di Kalsel,” tukas Wellemharto. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai