DLH Kalsel Lakukan Penilaian Eco Office di 17 SKPD

Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, memberikan keterangan tentang penilaian perkantoran ramah lingkungan, Banjarbaru, Kamis (19/11/2020). MC Kalsel/Rns

Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan melakukan penilaian perkantoran ramah lingkungan yang merupakan penyempurnaan konsep Eco Office pada tahun 2019 lalu.

Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan konsep tersebut merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Maka dari itu DLH meneyempurnakan konsep tersebut (Eco Office) menjadi komprehensif. Dimana dalam hal penilaian yang akan dimulai dari sekarang, terdapat 17 SKPD yang terlibat langsung dan akan dinilai,” ucap Hanifah, Banjarbaru, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Hanifah, pemilihan 17 SKPD didasarkan pada sejumlah kriteria, sebagai pembanding terhadap kondisi riil di lapangan.

“Kami menilainya banyak hal, dari sisi visual dan juga anggaran. Bagaimana secara visual perkantoran memang nyaman bagi pegawai dengan bersih serta rapi,” ujar Hanifah.

Salah satu poin penilaian, lanjut Hanifah, yakni upaya SKPD dalam melakukan efisiensi, baik dari penggunaan listrik, air, maupun kertas.

“Ini menjadi penilaian komprehensif yang dilakukan, termasuk bagaimana penerapan new normal, karena dianggap sangat relevan dan penting,” kata Hanifah. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih