Sambut Akreditasi B, Amnus Banjarmasin Berencana Tambah Dua Prodi

Direktur Amnus Banjarmasin, Noor Fahtuliansyah, memberikan sambutan pada
Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pelantikan Perwira Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan serta Yudisium XV Wisuda XIV, Banjarmasin, Sabtu (7/11/2020). MC Kalsel/Jml

Akademi Maritim Nusantara (Amnus) Banjarmasin berencana menambah dua program studi (prodi) menyusul akan meningkatnya akreditasi.

“Sebentar lagi institusi kita akan terakreditasi¬† B, dan kita sangat optimis. Jadi, tidak ada pilihan lain untuk meningkatkan Perguruan Tinggi Amnus dengan menambahkan program studi baru,” kata Direktur Amnus Banjarmasin, Noor Fahtuliansyah pada Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pelantikan Perwira Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan serta Yudisium XV Wisuda XIV, Banjarmasin, Sabtu (7/11/2020).

Adapun program studi yang akan ditambahkan, yakni D III Nautika, dan S1 transportasi laut. Menurut Fahtul, dua prodi tersebut memiliki peluang besar di dunia kerja.

“Di sektor ini sangat besar peluangnya terutama di Diploma III Nautika, sedangkan S1 transportasi laut ini merupakan bentuk tawaran bagi lulusan Diploma III yang ingin melanjutkan pendidikan ke S1,” tukas Fahtul. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai