Gubernur Kalsel Harapkan Peran Pers Wujudkan Pemilu Bermartabat

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan sambutan dan membuka secara resmi Seminar PWI Kalsel dengan tema “Peran Pers Mengawal Pemilu yang Bermartabat” di Aula PWI Kalsel, Banjarmasin, Senin (14/9/2020). MC Kalsel/Jml

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, membuka secara resmi seminar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel yang mengusung tema “Peran Pers Mengawal Pemilu yang Bermartabat”, Banjarmasin, Senin (14/9/2020).

Pada seminar yang diikuti oleh seluruh insan pers baik cetak, elektronik, dan online itu, Sahbirin mengemukakan pentingnya peran pers dalam mewujudkan pesta demokrasi yang bahagia dan bermartabat.

“Semoga melalui seminar ini, insan pers di Banua bisa lebih memberikan implikasi pola pikir kepada masyarakat di Banua terkait dengan tahapan demokrasi, sehingga pesta demokrasi nanti bisa berjalan bahagia dan melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Sahbirin.

Ditambahkan Sahbirin, selain sebagai kontrol sosial guna mewujudkan Pemilu bermartabat, keberadaan insan pers juga merupakan penyeimbang dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Peran yang dapat dilakukan pers dalam mewujudkan Pemilu yang bermartabat yakni mulai dari mengawal partisipasi masyarakat, penyelenggaraan seluruh tahapan Pemilu, hingga mencegah terjadinya politik uang. Begitu pentingnya keberadaan pers, oleh karenanya dunia tanpa pers bagai sayur tanpa garam,” ujar Sahbirin.

Sahbirin pun berharap, PWI Kalsel bersama insan pers di Banua mampu menguatkan komitmen dalam menjamin terwujudnya kedaulatan rakyat. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai