Disdikbud Kalsel Tindak Lanjut Rekomendasi Komisi IV DPRD

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi, memerikan tanggapan terkait rekomendasi Komisi DPRD IV, Banjarbaru, Selasa (14/7/2020). MC Kalsel/Rns

Melihat kekhawatiran terhadap perkembangan dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19, Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyalurkan sebagian dana hasil refocusing ke sektor pendidikan.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi, mengatakan pihaknya telah mengajukan proposal ke Tim GTPP Covid-19 Kalsel agar dapat ditindaklanjuti.

“Atas dasar itu (rekomendasi), kami menindaklanjuti dengan membuat proposal, disampaikan ke gugus tugas, dan akan diagendakan untuk pembahasan secara datail dan tajam terhadap proposal yang kami sampaikan,” ujar Yusuf, Banjarbaru, Selasa (14/7/2020).

Saat ini dengan metode belajar dari rumah, lanjut Yusuf, hal yang utama diperlukan adalah kuota internet gratis dan peralatan tulis untuk siswa.

“Mudah-mudahan kalau sudah disetujui, maka nanti anak disalurkan kepada anak-anak kita, yang dalam kaitan proses belajar daring ini mudah-mudahan dapat terbantu,” kata Yusuf. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan