Angka Kesembuhan Naik, GTPP Covid-19 Kalsel Percepat Uji Spesimen

Jubir GTPP Covid-19 Kalsel, Muslim, menyampaikan perkembangan kasus Covid-19, Banjarbaru, Rabu (15/7/2020). GTPP Covid-19 Kalsel

Angka kesembuhan Covid-19 di Kalimantan Selatan terus merangkak naik, baik untuk pasien yang dirawat di rumah sakit, maupun yang dilakukan karantina khusus, bahkan isolasi mandiri.

“Yang sembuh pada hari ini sebanyak 33 orang, berasal dari perawatan diantaranya isolasi mandiri yang ada di Banjarmasin ada 17, kemudian 4 di karantina khusus di Kotabaru, kemudian di karantina khusus di Tapin ada 1, 1 dari Rumah Sakit Boejasin, 3 dari Rumah Sakit Ulin, 6 isolasi mandiri di Banjarbaru, dan 1 di karantina khusus di Tanah Bumbu,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muslim, Banjarbaru, Rabu (15/7/2020).

Dengan tambahan tersebut, angka kesembuhan di Kalsel menjadi 1.514 pasien atau mencapai 33,73 persen, dengan persentase kematian 5,10 persen dari total 4.488 kasus.

Kemudian, untuk mempercepat penanganan Covid-19, tim gugus tugas telah mendistribusikan sampel swab ke beberapa tempat pengujian. Tidak hanya melakukan metode PCR, tetapi juga melakukan tes cepat molekuler.

Dikatakan Muslim, pada hari ini dilakukan pengujian terhadap 746 spesimen, dengan hasil 106 sampel positif terpapar Covid-19, yang sekaligus menjadi angka penambahan kasus.

“Ini yang dilaporkan dari BBTKLPP sebanyak 418 spesimen, RSUD Ansari Saleh 92 spesimen, RSUD Ulin 176 spesimen, Klinik Tirta 37 spesimen, dan hasil dari tes cepat molekuler sebanyak 23 spesimen,” sebut Muslim.

Penambahan 106 kasus baru, kata Muslim, berasal dari sejumlah wilayah di Kalsel yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Balangan, Hulu Sungai Utara, Barito Kuala, dan Hulu Sungai Selatan.

“Sedangkan Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Tengah, Tapin, Tabalong tidak ada penambahan kasus baru,” kata Muslim. GTPP Covid-19 Kalsel/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan