Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Sudah Mencapai 1.139 Orang

Jubir GTPP Covid-19 Kalsel, Muslim, menyampaikan perkembangan kasus Covid-19, Banjarbaru, Rabu (8/7/2020).

Penambahan pasien Covid-19 yang sembuh di Kalsel terus mengalami peningkatan. Pada hari ini, 53 orang berhasil sembuh dan total jumlah pasien sembuh sebanyak 1.139 orang.

53 pasien dikonfirmasi sembuh, 2 pasien berasal dari perawatan rumah sakit dan 51 menjalani karantina.

“Hari ini pasien yang sembuh sebanyak 53 orang. Untuk yang berasal dari perawatan rumah sakit sembuh sebanyak 2 orang dari RSUD Ulin Banjarmasin,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muslim, Banjarbaru, Rabu (8/7/2020).

51 kasus sembuh yang lain merupakan pasien karantina mandiri. Dari karantina mandiri di Bapelkes Banjarbaru 15 orang, Tanah Laut 10 orang, Kotabaru 9 orang, HST 4 orang, Tanah Bumbu 6 orang, dan Balangan 7 orang.

Muslim mengatakan, pasien sembuh paling banyak berasal dari karantina mandiri di Bapelkes Banjarbaru.

Sementara itu, 2.470 kasus masih menjalani perawatan dan total 209 pasien meninggal dunia.

“Penambahan kasus masih terjadi di beberapa daerah. Dengan rincian 8 orang dari Tanah Laut, 3 orang dari Kabupaten Banjar, 2 orang dari Barito Kuala, 6 orang dari HSS, 1 orang dari HST, 33 orang dari Tabalong, 51 orang dari Balangan dan 19 orang dari Banjarmasin” kata Muslim.

Selain itu, upaya dalam pemutusan rantai Covid-19 seperti sosialisasi protokol kesehatan dilakukan secara masif ke semua daerah Kalsel.

“Selalu pakai masker saat berada diluar, cuci tangan tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu meningkatkan daya tubuh kita dengan makanan bergizi dan berolahraga,” tutup Muslim. MC Kalsel/Arh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan