Tanggulangi Penyebaran Virus Covid-19, Pemko Banjarbaru Berikan Bantuan Alat Pelindung Diri

Wakil Wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan Puskesmas Banjarbaru Utara, Senin (6/4/2020).

Pemerintah Kota Banjarbaru membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan Puskesmas Banjarbaru Utara dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) di Kota Banjarbaru, Senin (6/4/2020).

Penyerahan bantuan APD dihadiri oleh Wakil Wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

“Terima kasih kepada petugas Kesehatan Puskesmas Banjarbaru karena telah bekerja dengan keras, ikhlas, dan menjamin kesehatan masyarakat dalam penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru”, kata Darmawan.

Covid-19 yang telah menyebar di seluruh dunia, dengan jumlah ribuan yang positif dan sudah menyebar juga di Kalimantan, maka dari itu Pemerintah Kota Banjarbaru berupaya untuk melakukan pencegahan dan keselamatan para petugas dalam melakukan pencegahan Covid-19, sehingga diberikan bantuan APD kepada Puskesmas Banjarbaru Utara.

“Untuk pengadaan barang – barang ini perlu waktu karena sangat langka. Namun Pemerintah Kota Banjarbaru sudah bisa memproduksi APD melalui para siswa Sekolah Menengah Kejuruan, para panti asuhan yang telah diajarkan keterampilan menjahit, Usaha kecil dan menengah (UKM) Kota Banjarbaru, dan dari Fakultas MIPA prodi Farmasi”, lanjutnya.

Darmawan Jaya Setiawan berharap bantuan APD berupa pelindung muka, masker surgical, masker mikro, hand sanitizer, penutup sepatu, penutup kepala, handscoon, dan Thermal gun dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya.

“Barang APD yang diproduksi lokal tentunya telah melalui uji kelayakan sehingga layak untuk digunakan dan harga nya pun lebih terjangkau”. Ujarnya.

Darmawan Jaya Setiawan mengimbau, untuk mencegah Covid-19 dengan cara mematuhi aturan dengan jaga jarak, tetap di rumah, olahraga dan istirahat, cuci tangan pakai sabun, waspada namun tidak panik, sehingga jasmani dan rohani kita sehat untuk melawan Virus Covid-19. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *