TP-PKK Buat Puluhan Ribu Masker untuk Warga Banjarmasin

Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah meninjau pembuatan masker di Rumah Sasirangan Kreatif Banjarmasin, Rabu (1/4/2020). MC Kalsel/Jml

TP-PKK Kota Banjarmasin menggandeng Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Tenaga Kerja (DiskumTK) membuat puluhan ribu masker yang akan dibagikan kepada warga kota Banjarmasin.

Ditemui saat mengunjungi pembuatan masker di Rumah Sasirangan Kreatif, Ketua TP-PKK Banjarmasin, Siti Wasilah mengatakan pembuatan masker tersebut merupakan bentuk partisipasi TP-PKK sebagai mitra Pemerintah Kota Banjarmasin dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Seribu Sungai.

“Pembuatan masker ini sebagai bentuk perhatian kita kepada warga Banjarmasin, karena kita tau masih ada warga Kota Banjarmasin yang tidak bisa terus-terusan dirumah karena pekerjaan dan sebagainya,” jelasnya, Banjarmasin, Rabu (1/4/2020).

Sejumlah anggota TP-PKK Banjarmasin menjahit masker yang akan dibagikan secara gratis, di Rumah Sasirangan Kreatif Banjarmasin, Rabu (1/4/2020). MC Kalsel/Jml

Melihat hal tersebut, Ia pun mengajak kepada seluruh warga kota Banjarmasin untuk sama-sama memberitahu keluarga, kerabat, serta tetangga sekitar termasuk warga Banjarmasin pada umumnya untuk senantiasa menggunakan masker sebagai upaya pencegahan paparan virus tersebut.

“Ayo keluar rumah pakai masker, ini sudah di informasikan berbagai pihak yang kompeten bahwa memakai masker ini efektif untuk mengurangi penyebarluasan virus berbahaya ini,” ucapnya.

Dengan melibatkan banyak kelompok UKM, Siti menargetkan dalam sepekan kedepan mampu membuat 10.000 masker, untuk kemudian dibagikan kepada warga Kota Banjarmasin secara cuma-cuma dengan skala prioritas warga kurang mampu.

Di tempat yang sama, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengimbau kepada seluruh warga Kota Banjarmasin agar senantiasa menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah.

“Hari ini semakin banyak yang positif, dan ini harus menjadi peringatan bagi kita semua untuk mengikuti seluruh imbauan dengan mencuci tangan setiap saat, kemudian beraktivitas dengan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran. Saya lindungi diri saya, bapak dan ibu lindungi diri bapak ibu, mudah-mudahan kita semua bisa melalui ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *