Siap Karantina Wilayah Kota Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menanggapi situasi terkait karantina wilayah Kota Banjarbaru saat status tanggap darurat pada Kalimantan Selatan di kediaman rumah dinas Wali Kota Banjarbaru, Senin (30/3/2020).

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menanggapi situasi terkait karantina wilayah Kota Banjarbaru saat status tanggap darurat pada Kalimantan Selatan di kediaman rumah dinas Wali Kota Banjarbaru, Senin (30/3/2020). Nadjmi mengatakan pada saat ini belum diberlakukan dan tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan juga apabila kondisi pandemi Covid-19 semakin parah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan warga Banjarbaru.

‚ÄúPemerintah Kota Banjarbaru akan mengikuti kebijakan yang diatur oleh Pemerintah Pusat, namun Pemerintah Daerah akan mengupayakan yang terbaik yang bisa dilakukan dengan memaksimalkan dan memproteksi serta membangun ketahanan masyarakat”. Ujar Nadjmi.

Apabila ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk karantina wilayah, pemerintah Kota Banjarbaru menyatakan sudah siap, akan tetapi sampai hari ini masih belum ada arahan karantina wilayah untuk Kota Banjarbaru.

Ketahanan masyarakat yang dimaksud bukan hanya ketahanan dari segi imunitas dan pola hidup sehat, melainkan bagaimana ketahanan ekonomi masyarakat juga harus menjadi pertimbangan.

Apabila terjadi karantina wilayah, maka pemerintah harus bisa memperhitungkan bagaimana kondisi sosial masyarakat untuk mempersiapkan hal tersebut dan pemerintah Kota Banjarbaru siap mendukung kebijakan dari pemerintah pusat.

“Semoga dengan kerjasama dan bergotong royong memerangi pandemi virus Covid-19, harapannya semoga dapat dilalui dengan baik”. Pungkasnya. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih