Wabah Covid-19, Dispersip Kalsel Tunda Kegiatan Faisal Odang Dan Andi Arsyil Rahman

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie di Banjarmasin, Minggu (22/3/2020). MC Kalsel/Ist

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menunda kegiatan Meet and Greet bersama 2 penulis buku yaitu Faisal Odang dan Andi Arsyil Rahman yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Penundaan tersebut dalam rangka preventif untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kalsel.

“Kegiatannya kita tunda dulu, mengingat mewabahnya Covid-19 yang terjadi di beberapa negara” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie kepada Jurnalis Media Center Kalsel, Banjarmasin, Minggu (22/3/2020).

Lanjut, Nurliani yang biasa dipanggil Bunda Nunung mengatakan ini sesuai permintaan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk tetap memperhatikan strategi dan kebijakan pemerintah pusat yakni Social Distancing.

“Kalsel juga menyikapi dinaikkannya status dari siaga menjadi tanggap darurat Covid-19” ungkap Nurliani yang akrab disapa Bunda Nunung.

Terkait kegiatan penundaan, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kedua penulis tersebut dan akan menjadwal ulang (Reschedule) kembali.

“Kegiatan ini akan kita gelar nantinya apabila wabah Covid-19 yang melanda masyarakat di beberapa negara mulai tenang keadaannya” jelasnya.

Selain itu, Bunda Nunung mengutarakan beberapa kegiatan Dispersip Kalsel di tunda dulu sampai waktu yang ditentukan.

“Tetapi Perpustakaan Palnam masih tetap buka karena tidak ada arahan ditutupnya pelayanan tersebut karena dari itulah dapat meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di Kalsel” sebutnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan