Peringatan Isra Miraj, Gubernur Himbau Antisiapasi Corona Kepada Jamaah

Seketaris Daerah, Abdul Haris mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan sambutan pada kegiatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (19/3/2020) sore. MC Kalsel/tgh

Ribuan Masyarakat Kota Banjarmasin mengikuti isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (19/3/2020) sore.

Kegiatan dimulai dengan melakukan solat magrib dan solat hajat berjamaah serta dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al Quran.

Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Seketaris Daerah Abdul Haris, Ketua DPRD Kalsel, Jajaran Forkapimda Kalsel turut hadir dalam perhelatan akbar ini.

“Mari tingkatkan rasa kebersamaan sesama muslim,” kata Haris saat menyampaikan pesan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Lanjut Haris mengungkapkan, menengok kondisi beberapa waktu terakhir, kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini juga tak lupa menyinggung perihal antisipasi penyebaran Covid-19.

“Untuk keadaan terakhir terkait Covid-19 , mari saling menjaga kebersihan, kesehatan, ketertiban dan ketenangan masyarakat,” himbaunya.

Ribuan Masyarakat Kota Banjarmasin mengikuti isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (19/3/2020) sore. MC Kalsel/tgh

Selain itu, tak hanya mengantisipasi penularan virus lewat pencegahan secara fisik, Haris juga menghimbau para jamaah yang hadir agar bijak dalam menerima informasi dan menggunakan sosial media.

“Setiap berita dan informasi yang tidak jelas, jangan diteruskan. Cukup sampai di kita. Ada pihak-pihak yang berwenang untuk menjelaskan keadaan itu,” bebernya.

Oleh karenanya Pemerintah Kalsel telah membentuk tim pengendali
Covid-19 melalui Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19.

“Kami berharap percayakan pada gugus tugas. Pemerintah pasti memikirkan keselamatan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan Peringatan Isra Miraj kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh ulama Banjarmasin, Guru Zuhdi. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih