Covid-19, ULM Banjarmasin Liburkan Perkuliahan

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Muhammad Fauzi saat ditemui awak media usai kegiatan promosi genre di gedung Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (16/3/2020). MC Kalsel/tgh

Guna menghindari peredaran Covid-19 bagi generasi muda, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin telah mengeluarkan surat edaran tentang Kesiap Siagaan dan Upaya Pencegahan Penyebaran Infeksi (Covid-19) mulai tanggal 17-27 Maret 2020 kegiatan pembelajaran diganti di rumah secara online.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Muhammad Fauzi mengatakan pada hari ini Rektor ULM bersama seluruh wakil rektor, ketua lembaga, menggelar rapat terkait keputusan untuk meliburkan seluruh mahasiswa dan diganti dengan perkuliahan di rumah secara online.

“Jadi Mahasiswa libur. Tetapi perkuliahan dilakukan secara online di rumah,” kata Fauzi saat ditemui awak media usai kegiatan promosi genre di gedung ULM Banjarmasin, Senin (16/3/2020).

Selain itu, himbauan ini juga berlaku untuk semua dosen, sementara untuk administrasi dan kegiatan di kantor tetap berlangsung.”Perkuliahan tatap muka yang tidak ada lagi sampai tanggal 27 Maret, jadi dua minggu dari sekarang dan berlaku efektif mulai besok,” bebernya.

Menurutnya, berdasarkan surat edaran mahasiswa diliburkan selama dua minggu namun ada kemungkinan juga memperpanjang libur apabila kondisi masih sama.

“Kalo misalkan situasi virus Covid-19 masih berlangsung mungkin saja diperpanjang tapi kita tidak berharap tentunya diperpanjang, sehingga tanggal 27, 28, 29 Maret sudah mulai perkuliahan seperti biasa,” terangnya.

Selain itu tidak hanya perkuliahan yang diliburkan. Proses wisuda pun juga dilakukan penundaan hingga waktu yang tidak ditentukan, meski begitu sekali lagi saya menghimbau bagi mahasiswa yang memerlukan ijazahnya sudah bisa diambil di Akademik. “Bagi yang ingin memerlukan ijazah sudah bisa diambil karena ijazahnya sudah selesai,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan