Pelantikan Fatayat NU Diharapkan Dapat Tingkatkan Peran Perempuan Muda diKalsel

Para anggota fatayah NU Kalsel berfoto bersama usai pelantikan pimpinan wilayah Fatayat NU Kalimantan Selatan masa khidmat 2020-2025 di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Minggu (8/3/2020). MC Kalsel/tgh

Pelantikan pimpinan wilayah Fatayat NU Kalimantan Selatan masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Minggu (8/3/2020). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua umum fatayat NU pusat, Anggia Ermarini yang disaksikan oleh Ketua PW NU Kalsel, Abdul Haris dan jajaran pengurus NU Kalsel.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris mengharapkan para pengurus fatayat yang baru dilantik agar bisa amanah dalam mengemban tugasnya selama lima tahun kedepan.

“Tujuannya untuk meningkatkan semangat peran perempuan muda NU Kalimantan Selatan dalam menghadapi perkembangan zaman dengan berpegang teguh kepada Alquran dan As-sunnah,” ucap Haris.

Oleh karena itu, ini merupakan modal yang positif khususnya dalam menghadapi zaman yang serba berkembang dan berkemajuan, serta informasi yang semakin cepat. “Kita berharap para pemuda khususnya pengurus yang dilantik bisa membina dan membimbing anggotanya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dan memiliki akhlak mulia,” tuturnya.

Selain memiliki akhlak mulia, Abdul Haris menginginkan organisasi Fatayat NU harus dikelola secara modern dengan artinya menggunakan teknologi informasi digital. “Jadi organisasi ini harus dikelola secara modern dan dapat memanfaatkan teknoligi agar dapat mengembangkan perekonomian dan meningkatkan keterampilan dimasyarakat,” harapnya.

Pelantikan pimpinan wilayah Fatayat NU Kalimantan Selatan masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Minggu (8/3/2020). MC Kalsel/tgh

Sementara itu, Ketua PW Fatayat NU Kalsel yang baru dilantik Hilyah Aulia mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan organisasi perempuan muslim Ahlul sunnah waljamaah agar dapat terlibat untuk perkembangan ekonomi dan pembangunan daerah lebih baik kedepannya.

“Kita tidak ingin berada dibelakang tetapi mau maju untuk berperan dan tidak lupa juga perlu bimbingan dan arahan Gubernur maupun Penasehat fatayat,” bebernya.

Untuk ia mengungkapkan program kita nanti difokuskan untuk ekonomi dan membentuk koperasi. Karena sekarang banyak produk Kalsel, bisa dipasarkan ketingkat nasional dan mengembangkan kreativitas di banua.

“Seperti salah satunya sasirangan dan UMKM bisa ditingkatkan melalui program fatayat NU Kalsel semoga ini akan meningkatkan perekonomian yang ada di daerah,” pungkasnya MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan