Hadiri Peringatan HUT ke-34, Sahbirin Yakin Lulusan SMAVEN Mampu Bersaing di Masa Depan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) turut memeriahkan peringatan HUT ke-34 SMAN 7 Banjarmasin, Kamis (30/1/2020). MC Kalsel/Jml

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Banjarmasin memperingati HUT yang ke-34, Banjarmasin, Kamis (30/1/2020).

Mengusung tema “Menggali dan Mengapresiasikan Minat dan Potensi Generasi Muda di Zaman Milenial” HUT SMA Negeri 7 (SMAVEN) tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel mengatakan SMAVEN sudah banyak melahirkan generasi yang tangguh dan berkualitas serta siap bersaing di dunia kerja.

“Usia ke-34 tahun merupakan usia yang sudah matang. Saya tau disini sudah banyak melahirkan generasi yang tangguh dan berkualitas, dan Saya yakin anak-anak SMAVEN bisa bersaing di masa mendatang yang mana persaingannya sangat ketat,” kata Paman Birin.

Ia pun menambahkan agar para pelajar di Kalsel terus memperbanyak ilmunya karena itu diperlukan untuk menentukan masa depan.

“Karena kehidupan kalian kedepannya ditentukan oleh diri kalian sendiri pada hari ini, maka teruslah belajar dan membaca untuk bekal kita kelak,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Banjarmasin, Arusliadi mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai kegiatan ataupun lomba-lomba untuk memeriahkan HUT SMAVEN yang ke-34.

“Pada HUT kali ini ada berbagai lomba diantaranya lomba futsal, voli, basket, kesenian teater, musik dan story telling. Pokoknya kegiatan-kegiatan yang bisa mengeksplor dan meningkatkan kreativitas anak-anak,” kata Arusliadi.

Diusia SMAVEN yang ke-34, Ia pun berharap agar pemerintah baik daerah maupun pusat terus memberikan dukungan kepada SMAVEN untuk meningkatkan kualitas belajar para siswa.

“Untuk sementara kami masih fokus untuk mempertahankan mutu dan meningkatkan kualitas pendidikan di SMA 7 ini. Kami mengharapkan pemerintah daerah dan pusat tetap mendukung kegiatan pendidikan di SMA 7 ini khususnya pendidikan secara umum,” harapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan