Banjarbaru Luncurkan Aplikasi Dukung Pengembangan Smart City

Peluncuran aplikasi Banjarbaru dalam Genggaman oleh Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani beserta Wakil, Darmawan Jaya, dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Iwan Hermawan serta Sandiaga Salahuddin Uno di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Rabu (11/12/2019). MC Kalsel/scw

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani beserta Wakil, Darmawan Jaya, dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Iwan Hermawan serta Sandiaga Salahuddin Uno bersama-sama meluncurkan aplikasi Banjarbaru dalam Genggaman di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Rabu (11/12/2019).

Launching Aplikasi tersebut dirangkai dengan Talkshow Literasi Smart City yang menghadirkan mahasiswa, Forkopimda, dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Nadjmi Adhani mengatakan peluncuran aplikasi tersebut merupakan semangat pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat dalam rangka pengembangan smart city Kota Banjarbaru.

“Kita terus berusaha untuk mengembangkan smart city Kota Banjarbaru, diharapkan masyarakat bisa terbantukan dengan aplikasi tersebut,” katanya.

Aplikasi tersebut berfungsi untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, yang bisa diakses melalui gawai pintar, mulai dari urusan pelayanan tingkat RT dan RW hingga tingkat birokrasi pemerintahan.

“Diharapkan masyarakat bisa menggunakannya untuk mengakses semua informasi Kota Banjarbaru hanya dengan satu aplikasi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Founder OK OCE Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dengan smart city, maka pelayanan publik akan terintegrasi. Mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan, yang dapat berperan sebagai pelaku ekonomi di era digital 4.0.

“Peran mahasiswa adalah sebagai katalisator. Jangan sampai kalian termasuk yang terpapar framing, terpengaruh berita fake atau hoaks,” tutupnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan