Dinkes Kalsel Budayakan Germas pada Peringatan Hari Ibu ke-91

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Germas Fun Run pada Peringatan Hari Ibu ke-91 di Siring 0 Km Banjarmasin, Minggu (8/12/2019) pagi. MC Kalsel/Jml

Pelari dari berbagai kalangan di Banjarmasin berkumpul di depan Siring 0 Km Banjarmasin, Minggu (8/12/2019) pagi untuk mengikuti Fun Run 5K dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 dan Hari Kesehatan Nasional ke-55.

Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Fun Run merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan untuk memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke-91.

“Diperingatkan Hari Ibu ini kami ingin membudayakan dan menggaungkan Germas. Pada Peringatan Hari Ibu ini kami melakukan senam, jalan santai, dan fun run,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, Muslim.

Ditambahkan Muslim, untuk membudayakan Germas tidaklah sulit, masyarakat cukup melakukan gerakan fisik ringan minimal 30 menit setiap harinya, ataupun berolahraga 3-5 hari dalam seminggu.

“Selain itu juga harus ditunjang dengan makan sayur dan buah, serta melakukan deteksi dini kesehatan,” imbuhnya.

Selain diisi dengan jalan santai dan fun run, pada Peringatan Hari Ibu tersebut juga terdapat stan-stan pemeriksaan kesehatan seperti tes IVA, pojok jamu, dan donor darah yang disediakan oleh berbagai instansi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan