Dinsos Kalsel Berikan Bantuan Kebakaran ke Kotabaru

Kepala Dinas Sosial Kalsel Siti Nuraini saat di wawancarai insan pers usai mengikuti kegiatan di Siring 0 Km, Banjarmasin, Minggu (24/11/2019). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) memberangkatkan bantuan berupa lauk pauk, sandang serta lainnya untuk masyarakat terdampak kebakaran di desa Sungai Bali, Pulau Sebuku kabupaten Kotabaru, Minggu (24/11/2019).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuraini mengatakan bantuan dikirimkan sebanyak satu buah truk, jika ditotalkan bantuan tersebut bernilai 180 Juta Rupiah.

“Jadi bantuan ini merupakan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan pokok. Seperti, sembako, pakaian layak pakai, mukena, baju koko buat salat dan beberapa kebutuhan lainnya,” terangnya.

Lanjut Siti Nuraini menerangkan, data masuk oleh Dinsos dari BPBD Kotabaru, ada sebanyak 400 buah rumah hangus terbakar, 600 KK, 1.700 jiwa. “Itu yang kami terima, tapi tidak tau ini bertambah lagi atau seperti apa, tapi mudah-mudahan tidak,” ucapnya kepada awak media usai kegiatan di siring 0 Km, Banjarmasin.

Dikatakannya, kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah tersebut diakuinya terbesar di Kalsel. “Biasanya hanya dibawah seratus, ini malah lebih ini benar-benar luar biasa, semoga rakyat Kalsel disana dapat diberi kesabaran dan ketabahan,” paparnya.

Untuk diketahui, di lokasi kejadian sudah didirikan dapur umum, dan untuk logistik dari pihak Dinsos Kalsel.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sejauh ini baru satu mobil truk kita kirimkan, nanti kalau butuh lagi permintaan pasti kami kirim lagi,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *