Rumah Dinas Sebagai Wadah Aspirasi Masyarakat

Syukuran dan salat hajat bersama di rumah dinas Ketua DPRD Kalsel, Jalan Dharma Praja, Banjarmasin Jum’ar (1/11/2019) sore. MC Kalsel/tgh

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK berserta keluarga resmi menempati Rumah dinas yang terletak di jalan Dharma Praja Banjarmasin.

Saat pertama menempati rumah dinas, Supian HK langsung mengadakan syukuran dan salat hajat bersama.

Dalam syukuran ini tampak hadir, Gubernur, Walikota Banjarmasin, Kapolda, Jajaran Pejabat DPRD, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Media, dan lainnya.

Menurut Supian HK, rumah dinas yang ditempati ini terbuka bagi masyarakat untuk berbagi informasi atau sekedar konsultasi, bahkan sebagai tempat menyampaikan aspirasi.

“Rumah dinas adalah rumah rakyat jadi akan saya manfaatkan sebaik-baiknya, karena ini merupakan amanah yang diberikan kepada saya,” ucapnya kepada awak media, Jum’at (1/11/2019) sore.

Selain itu, sebagai pemimpin dari 55 anggota DPRD Kalsel, tidak mungkin bisa menempati rumah dinas tersebut jika tidak diberikan kepercayaan oleh mereka.

“Apa yang menjadi aspirasi rakyat, rumah tersebut terbuka 1×24 jam,” bebernya.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK memberikan keterangan kepada insan pers usai syukuran dan salat hajat bersama di rumah dinas Ketua DPRD Kalsel, Jalan Dharma Praja, Banjarmasin Jum’ar (1/11/2019) sore. MC Kalsel/tgh

Lebih lanjut Supian HK saat disinggung tentang pencalonan Gubernur di Kalsel, menerangkan kami sudah menetapkan calon adalah Sahbirin Noor atau yang sering disapa Paman Birin sebagai calon Gubernur Kalsel untuk dua periode.

“Jadi semua partai yang membuka fomulirnya sudah kita ambil untuk mengajukan sebagai gubernurnya. Partai Golkar berkoalisi bukan untuk satu golongan,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan rumah dinas yang diberi dari uang rakyat mestinya harus di tempati, dibersihkan dan dijaga serta terbuka untuk rakyat.

“Jadi yang namanya wakil rakyat haruslah terbuka untuk rakyat dalam menyampaikan aspirasinya,” Pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan