Kas Keliling Menggunakan Perahu

Kepala Kpw Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Herawanto berikan sambutan sebelum pelepasan Kas Keliling di dermaga Pasar Terapung Banjarmasin, Senin (28/10/2019). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan kembali melakukan Kas Keliling menggunakan perahu atau longboat yang dimulai dari dermaga Pasar Terapung Banjarmasin, Senin (28/10/2019).

Kepala Kpw BI Kalsel, Herawanto menuturkan bahwa Kas keliling ini merupakan yang kedua kalinya di tahun 2019 ini, ada yang berbeda dengan sebelumnya yakni pelaksanaannya atas kerja sama dengan BI Kalimantan Tengah.

“Kas Keliling kali ini uniknya yaitu kita sekarang join dengan BI Kalteng, karena memang yang di cover itu meliputi dua wilayah jadi rutenya yakni Banjarmasin, Marabahan, Kuala Kapuas dan balik selama lima hari,” ujar Herawanto.

Kas Keliling ini sangat penting karena dasarnya pihak Bank Indonesia itu diberi mandat dan amanah dari negara untuk mendistribusikan uang yang layak.

“Uang yang layak edar tersebut harus dapat dipastikan bahwa uang layak edar itu tidak hanya beredar di kota besar seperti Banjarmasin dan Palangkaraya tetapi juga menjangkau daerah-daerah terpencil,” tambahnya.

Pelaksanaan Kas Keliling kali ini membawa uang dengan berbagai pecahan dengan jumlah 2,7 miliar lebih, demi keamanan selama lima hari perjalanan, empat personil polisi diikutsertakan untuk pengawalan. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan