Sinergitas Antar SKPD Penting Dalam Pengelolaan Data

Gubernur Kalsel memimpin Apel Kesadaran Nasional di halaman kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Kamis (17/10/2019). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor beserta seluruh ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Apel Kesadaran Nasional di halaman kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Kamis (17/10/2019).

Dalam amanatnya Sahbirin mengatakan dengan apel kesadaran ini semoga seluruh aparatur sipil negara tanpa kecuali tenaga kontrak senantiasa menumbuhkan kesadaran untuk menegakkan kedisiplinan menunjukkan dedikasi serta membangun budaya kerja yang baik demi Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan.

Untuk itu agar menjadi perhatian seluruh ASN dan tenaga kontrak pemerintah provinsi Kalimantan Selatan saya mengingatkan kepada seluruh aparatur tentang arti pentingnya kesadaran terhadap data baik data ekonomi, kependudukan, kemiskinan dan pengangguran serta data pertanian dan data-data lainnya.

“Data yang tepat dan akurat menjadi salah satu kunci utama dalam perencanaan pembangunan menuju Indonesia maju dan mewujudkan Kalimantan Selatan mandiri dan terdepan,” ucapnya.

Oleh karena itu seluruh pimpinan SKPD harus mengelola data dengan rapi dan teratur kerjasama dan sinergi dengan badan pusat statistik harus kita tingkatkan apalagi tahun 2020 nanti bangsa Indonesia akan melaksanakan sensus penduduk.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) menyerahkan penghargaan kepada instansi vertikal teladan dalam memberikan data daerah kepada Pengandilan tinggi Agama Provinsi Kalsel (kanan) pada kegiatan Apel Kesadaran Nasional di halaman kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Kamis (17/10/2019). MC Kalsel/tgh

“Untuk itu, seluruh pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saya minta untuk ikut menyukseskan sensus penduduk 2020 dan demi terwujudnya satu data Indonesia,” terangnya.

Selain itu ia mengingatkan kini sudah berada diakhir triwulan ketiga dalam pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2019 maka manfaatkanlah waktu yang masih ada secara efektif dan efisien terutama dalam realisasi dan penyerapan anggaran agar pemerintah provinsi Kalimantan Selatan mampu tampil sebagai provinsi terbaik di Indonesia dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah.

Lebih lanjut ia menuturkan kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak saya minta agar berpartisipasi aktif untuk ikut menyukseskan peringatan Hari kesetiakawanan sosial nasional yang akan kita selenggarakan pada bulan Desember nanti.

“Ikut lah aktif dalam mempromosikan pariwisata, aktif dalam memelihara lingkungan khususnya kebersihan di lingkungan kerja dan lingkungan perkantoran pemerintah provinsi Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Kegiatan apel dirangkaian dengan penyerahan SK kenaikan pangkat, penyerahan penghargaan hari statistik nasional bagi OPD teladan memberikan data statistik dan penghargaan pemenang lomba pos kamling tingkat Provinsi Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan