Pelantikan Kepengurusan MKKS SMA dan SMK Kotabaru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, M Yusuf Effendi (kiri) melantik Kepengurusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA dan SMK Kabupaten Kotabaru di hotel Grand Surya Kotabaru, Sabtu (12/10/2019). MC Kalsel/Ar

Kotabaru,- Kepengurusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK Kabupaten Kotabaru dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, M Yusuf Effendi di hotel Grand Surya Kotabaru, Sabtu (12/10/2019).

Kepengurusan MKKS SMA dan SMK Kotabaru yang dilantik untuk masa bakti 2019-2022 sebanyak 33 orang.

Pelantikan dihadiri Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Sekretaris Kotabaru Said Ahmad, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamet Riyadi, Anggota DPRD Kalsel M Yeni Helmi serta Para Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Kotabaru.

Usai melantik, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, M Yusuf Effendi mengatakan agar pengurusan MKKS SMA dan SMK Kotabaru dapat meaksanakan tugas dengan baik demi memajukan dunia pendidikan di Kalsel.

“Dalam hal ini, pengurus MKKS SMA dan SMK Kotabaru akan kita dorong untuk meningkatkan profesionalisme Kepala Sekolah dalam rangka meningkatkan manajemen sekolah, kerjasama dan koordinasi dalam program pelayanan pendidikan” ujar Yusuf.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Kalsel M Yani Helmi menuturkan agar MKKS dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Karena MKKS seperti ini, tidak hanya untuk menyatukan visi dan misi tetapi dapat menyamakan persepsi terhadap perkembangan pendidikan khususnya tingkat SMA dan SMK.

“DPRD Kalsel sendiri akan mendorong untuk bisa memajukan dunia pendidikan dan menciptakan SDM yang berkualitas” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru mengharapkan organisasi MKKS SMA dan SMK ini bisa berkoordinasi dengan Pemkab Kotabaru agar bisa mengembangkan mutu pendidikan untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Organisasi ini juga harus bisa memunculkan ide-ide kreatif untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan khususnya di Kotabaru” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan