Bangun Komunikasi Bina Kerukunan Umat Beragama di Banjarmasin

Suasana pembukaan Dialog Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Banjarmasin di Aula BKD, Banjarmasin, Senin (16/9/2019). MC Kalsel/Jml

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banjarmasin menggelar Dialog Lintas Agama di Aula BKD, Banjarmasin, Senin (16/9/2019).

Dengan menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, dan Kodim 1007 Mulawarman, dialog yang diikuti oleh puluhan pemangku agama di Kota Banjarmasin ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.

Menurut Hermansyah, Banjarmasin sebagai bagian dari Negara Indonesia yang mempunyai keberagaman suku dan agama patutlah berbangga diri karena memiliki aset keberagaman yang tidak dimiliki oleh negara lainnya.

“Keragaman suku dan agama ini merupakan aset berharga Indonesia termasuk kota Banjarmasin yang harus kita rawat dan kita jaga, jangan sampai aset ini hilang hanya karena permasalahan kecil,” ujarnya.

Menurut orang nomor dua di Kota seribu sungai tersebut, segala permasalahan yang berkaitan dengan suku maupun agama hendaknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Oleh karenanya Pemerintah Kota Banjarmasin, lanjutnya, akan memberikan respon cepat terhadap permasalahan yang menyangkut suku dan agama ini, sehingga kehidupan umat beragama di Kota Banjarmasin tetap kondusif.

“Kepada pemangku agama di Kota Banjarmasin diharapkan mampu membangun komunikasi yang baik dalam membina kerukunan umat beragama di Kota Banjarmasin ini,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan