Tunjang Kegiatan Belajar Siswa, SMPN 5 Banjarmasin Resmikan Panggung Serba Guna

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah (tiga dari kanan) melepaskan balon sebagai simbolis peresmian dan peringatan HUT ke-58 SMP Negeri 5 Banjarmasin, Senin (19/8/2019). MC Kalsel/Jml

SMP Negeri 5 Banjarmasin sebagai salah satu sekolah unggulan di kota seribu sungai terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan siswa-siswinya di sekolah.

Salah satu sarana yang dibangun ialah panggung serba guna yang diresmikan bertepatan dengan HUT ke-58 SMP Negeri 5 Banjarmasin.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Banjarmasin, Hairan menjelaskan pembangunan panggung serba guna ini merupakan inisiatif pihak sekolah dan komite untuk menunjang kegiatan belajar maupun ekstrakulikuler bagi para siswa.

Selain itu panggung ini juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti Jum’at taqwa, belajar diluar ruangan, Isra Mi’raj, hari Kartini, atau bahkan acara kelulusan siswa.

“Dengan dibangunnya panggung ini diharapkan pelaksanaan kelulusan tidak lagi dilakukan diluar lingkungan sekolahan sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kota Banjarmasin” ujar Hairan pada peringatan HUT ke-58 dan peresmian panggung SMP Negeri 5 Banjarmasin, Senin (19/8/2019).

Menginjak usia ke-58 tahun, Hairan bertekad untuk mempertahankan SMP Negeri 5 sebagai sekolah unggulan dan terus melahirkan lulusan yang berprestasi.

“Oleh karenanya kami akan terus menambah sarana dan prasana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Para guru pun akan kami ikutkan pelatihan maupun workshop untuk meningkatkan wawasan mereka” jelas Hairan.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan Pemerintah Kota Banjarmasin berbangga hati kepada SMP Negeri 5 Banjarmasin yang terus eksis membangun sumber daya manusia melalui jalur pendidikan diusianya ke-58 tahun ini.

Sebagai salah seorang alumni, Hermansyah berharap agar SMP Negeri 5 Banjarmasin terus kembangkan diri untuk bisa berkompetisi dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarmasin.

“Jadikan peringatan HUT ini sebagai sarana mengevaluasi diri dalam dunia pendidikan dan terus lahirkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk daerah ini” kata Hermansyah. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih