FESyar 2019 di Kalsel

Pejabat Ekonomi Ahli BI KPw Kalsel, Dadi Esa Cipta. Mc Kalsel / Fuz

Pertemuan rutin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan bersama Insan Pers edisi Kamis, (25/7/2019), membahas Perkembangan Ekonomi terkini dan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2019.

FESyar 2019 sendiri akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan sebagai daerah kedua pelaksanaannya di wilayah Kawasan Timur Indonesia, pada tanggal 12-14 September 2019 kelak. Tahun ini mengusung tema, Mendorong penguatan sinergi pelaku usaha syariah yang berdampak pada ekonomi regional dan nasional.

Kegiatan FESyar 2019 ini dilaksanakan dengan dibagi dua kategori, Pertama Kegiatan Forum Ekonomi Syariah dengan kegiatan Workshop, Seminar, Forum Bisnis dan TOT. Kedua yakni kegiatan Syariah Fair dengan kegiatan Pameran, Talkshow dan Lomba. Adapun kegiatan tambahan yakni seluruh peserta akan mengikuti Susur Sungai Martapura, Mengunjungi PP Darul Ilmi, Rumah Pangan Lestari, Seminar di PP Darul Hijrah dan Tabligh Akbar.

Pejabat Ekonomi Ahli BI KPw Kalsel, Dadi Esa Cipta menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas koordinasi dengan Kantor Pusat dan 19 Bank Indonesia di Kawasan Timur Indonesia, untuk mendata mengidentifikasi UMKM, Lembaga Syariah,  Tokoh, hingga Lembaga Ekonomi Syariah yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

Dadi juga berharap kiranya event ini dapat berjalan dengan baik, “Mudah-mudahan event FEsyar Kawasan Timur Indonesia ini menjadi titik balik bagi majunya perkembangan ekonomi syariah dan dapat menjadi aset bersama serta menjadi momen untuk bersinergi kepada seluruh pihak dalam memajukan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Kalsel”. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *