HIPMI Kalsel Perkuat Kapasitas Pengusaha Muda

Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris secara resmi membuka Rakerda dan Diklatda HIPMI Kalsel di hotel Best Western Banjarmasin, Senin (8/7/2019). MC Kalsel/Ar

Untuk memperkuat kapasitas pengusaha muda yang ada di Kalsel, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel menyelenggarakan
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) di hotel Best Western Banjarmasin, Senin (8/7/2019).

Rakerda dan Diklatda HIPMI Kalsel dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris dan dihadiri juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel.

Rakerda dan Diklatda HIPMI Kalsel mengusung tema “Sinergitas Pengusaha Muda, Perbankan, Pemda, TNI/POLRI dalam strategi meningkatkan daya saing Usaha Kecil dan Menengah (UKM)”. Tema tersebut mengandung makna bahwa peran dari seluruh pemangku kepentingan maupun seluruh elemen masyarakat dalam menggerakan pembangunan di bidang perekonomian sangatlah penting.

Dalam sambutannya, Abdul Haris mengatakan sebagai bagian dari upaya untuk terus memperkuat eksistensi organisasi, Rakerda dan Diklatda HIPMI Kalsel sangat tepat dilaksanakan untuk melakukakn evaluasi serta mencari solusi dalam menjawab berbagai tantangan organisasi.

“Keberadaan HIPMI Kalsel harus dapat semakin memperkuat eksistensi organisasi dan semakin berperan dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kalsel” tutur Haris.

Pemprov Kalsel, lanjutnya, terus berkomitmen untuk mendorong Kalsel agar menjadi daerah layak investasi. “Kami terus berupaya meningkatkan ekonomi daerah melalui penguatan sektor kewirausahaan, tentunya upaya ini memerlukan dukungan seluruh pihak” ujarnya.

Haris mengajak kepada seluruh anggota HIPMI Kalsel untuk terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan peran pembangunan perekonomian daerah khususnya dalam melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas serta daya saing UMKM daerah.

“Jika sinergi ini dapat kita bangun maka Kalsel yang maju dan dan terdepan serta lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing dapat kita wujudkan bersama” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Hamdillah mengatakan sinergitas antar sesama kader-kader HIPMI sangat diharapkan dapat mewujudkan HIPMI yang bisa handil dalam mengisi ruang-ruang kosong dalam membangun banua.

“Melalui Rakerda dan Diklatda HIPMI Kalsel ini harus dapat menyamakan langkah-langkah dalam memperkuat organisasi dan mencetak kader-kader HIPMI terbaik yang siap mengabdi di masyarakat” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan