Workshop Pencegahan Stunting

Ketua TP PKK provinsi Kalsel, Raudatul Jannah memberikan keterangan terkait workshop pencegahan stunting di hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (3/7/2019). Mc Kalsel/Rns

Menjelang peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019 di Kalsel, Pemprov Kalsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kalsel mengadakan workshop pencegahan stunting di hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (3/7/2019).

Workshop yang mengusung tema mencegah stunting melalui 1000 hari pertama kehidupan pernikahan usia dini dimana pernikahan usia dini turun, maka stunting pun akan turun karena linier ini dihadiri ketua TP PKK Prov Kalsel, Raudatul Jannah.

Raudatul Jannah mengharapkan seminar ini dapat menambah wawasan dan komitmen untuk meningkatkan motivasi semua peserta serta meningkatkan sosialisasi ke masyarakat untuk menurunkan angka kasus stunting di Kalsel.

“Saya minta setiap ada kesempatan, sebutkan tentang bahaya stunting agar semua masyarakat tau apa itu stunting dan ciri-cirinya serta apa dampak negatifnya jadi masyarakat kita termotivasi untuk mencegah kasus stunting itu sendiri melalui kualitas perbaikan makanan dan juga pola asuh” ucap Raudatul.

Selanjutnya Raudatul mengharapkan untuk beberapa tahun kedepan dapat menurunkan angka stunting, dengan demikian maka Kalsel akan memiliki generasi  yang berkualitas. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan