PKK Berdayakan Kreativitas Masyarakat

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba PKK pada acara Rapat konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru dan Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-47 Tahun 2019 di aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Senin (20/5/2019). MC Kalsel/tgh

Keberadaan gerakan PKK yang sudah lama ada berkiprah telah memberikan peranan penting sekaligus menorehkan karya dan dinamika yang positif bagi bangsa dan negara, khususnya dalam meningkatkan derajat kesejahteraan dan pemberdayaan perempuan.

Hal tersebut diutarakan oleh Walikota Banjarmasin, Nadjmi Adhani pada acara Rapat konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru dan Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke 47 Tahun 2019 di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Senin (20/5/2019).

Menurutnya, organisasi PKK mempunyai tujuan untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat dengan mengemban misi ikut menyukseskan pembangunan bangsa yang sehat baik lahir maupun batin.

“Untuk mencapai tujuan dan misi tersebut, segenap jajaran pengurus dan anggota PKK, harus mampu menganalisis dinamika yang berkembang, seperti kebijakan dan program pembangunan pemerintah , termasuk kondisi dan budaya masyarakat secara cermat,” kata Nadjmi.

Lanjut ia mengatakan untuk itu, bagi ibu-ibu yang mendapat kepercayaan menjadi pengurus PKK, harus memahami ketentuan organisasi secara benar, serta harus memiliki kemampuan menata dan mengendalikan organisasi. Senantiasa belajar optimal, supaya mendapat pengetahuan dan wawasan yang lebih luas.

Kedepannya, ia mengharapkan seluruh tim penggerak PKK Kota Banjarbaru untuk selalu fokus pada pemberdayaan dan pelayanan masyarakat, karena tim penggerak PKK adalah motivator, fasilitator, perencana, penggerak, pengendali, sekaligus pembina pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Kiranya tim penggerak PKK kota Banjarbaru disemua jenjang akan lebih inovatif, kreatif dan efektif dalam program-program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di daerah kita,” ungkapnya.

Sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan pun nantinya diharapkan dapat lebih aspiratif dan lebih konkrit serta mampu menjawab tantangan zaman dan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pelantikan 5 anggotan Tim pengerak PKK Kota Banjarbaru oleh Ketua Tim PKK Kota Banjarbaru Ririen Kartika Nadjmi Adhani sekaligus penyerahan penghargaan pemenang lomba Hati PKK, lomba kebersihan kelurahan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih