Pelayanan Samsat Online Meningkat Tiap Tahunnya

Kasi PKB dan BBNKB Samsat Banjarbaru, Amie Izoel memberikan keterangan kepada Jurnalis MC Kalsel di Kantor UPPD Samsat Banjarbaru, Rabu (15/5/2019). MC Kalsel/Ar

Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Banjarbaru untuk pelayanan online selalu meningkat pendapatan daerahnya dari tahun ke tahun sangat signifikan khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

“Pelayanan online nasional sudah berlaku, jadi setiap masyarakat yang ingin membayarkan pajak yang berada di luar daerah domisilinya bisa membayarkan pajaknya secara online dan kami sudah berkoordinasi dengan Samsat se-Indonesia” ungkap Kasi PKB dan BBNKB Samsat Banjarbaru, Amie Izoel kepada Jurnalis MC Kalsel saat ditemui di kantor UPPD Samsat Banjarbaru.

Mengenai fasilitas, Amie membeberkan Pemprov Kalsel terus mendukung sarana dan prasarana yang selalu dibutuhkan dan akan turut serta mendorong program yang akan diluncurkan Samsat Banjarbaru.

Selain itu, saat ini ada kendala yang dihadapi terutama dengan kedai samsat yang berada di Samsat Banjarmasin I dan Samsat Banjarbaru yang ditutup secara resmi oleh pihak Kepolisian.

“Maka dari itu, Amie mengharapkan dari pihak kepolisian untuk berkolaborasi dengan baik karena kewajiban kepolisian memberikan pengesahan yang resmi sesuai dengan UU No 5 Tahun 2015” imbuhnya.

Selanjutnya, selama bulan suci ramadan ini pelayanan online terus berjalan seperti biasanya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada wajib pajak seperti Samsat Corner dan Samsat Keliling (Samkel).

Sesuai peraturan pemerintah memasuki masa cuti lebaran yang akan datang, kami akan sesuaikan dengan arahan yang berlaku. “Apabila diliburkan selama cuti lebaran, pihaknya akan libur juga seperti ASN yang lainnya” terangnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan