Dukung Upaya Peningkatan Kapasitas UMKM

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (tengah)  memotong untaian pita bunga menandai pembukaan pasar wadai KADIN Banjarmasin Baiman di halaman Giant Ekspress, Senin (6/5/2019). Mc Kalsel/Rns

Bulan Ramadan kali ini sepertinya lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sebab, selain dimeriahkan Pasar Wadai Ramadan yang diselenggarakan oleh Pemko Banjarmasin di halaman taman Kamboja, ternyata Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Banjarmasin juga menggelar hal yang sama di halaman Giant Ekspress, Senin(6/5/2019) dan secara resmi dibuka Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Dalam sambutannya Ibnu mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi untuk  mendukung upaya peningkatan kapasitas Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dari sektor kuliner, kerajinan dan juga konveksi.

“Saya berharap dengan adanya pasar murah ini, pihak Giant Ekpress bisa memberikan harga yang lebih murah dari tempat yang lain, seperti gula, sembako, serta kebutuhan pokok lainnya sehingga masyarakat tidak terkena inflasi yang saat ini cukup tinggi” ucapnya.

Sementara itu Ketua KADIN kota Banjarmasin, Efendi Nurifansyah mengatakan diadakannya pasar wadai ini untuk menghadirkan UMKM yang bersinegri dengan pemerintah dan kedepan lebih banyak lagi memiliki UMKM.

Effendi juga menambahkan bahwa sebanyak kurang lebih 20 stand UMKM hadir di halaman Giant yang menjual berbagai produk seperti makanan khas banjar, kain sasirangan dan juga kerajinan tangan. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan