Peringati May Day, Ribuan Buruh Di Kalsel Mengadakan Fun Walk

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepas Fun Walk dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional di Siring 0 Km, Banjarmasin, Rabu (1/5/2019). Fun Walk ini diikuti sekitar 3000 buruh yang tergabung dalam KSBSI Kalsel. MC Kalsel/Jml

Ribuan buruh yang tergabung di Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kalimantan Selatan peringati Hari Buruh Internasional (May Day) dengan mengadakan kegiatan Fun Walk yang berlokasi di Siring 0 Km Banjarmasin, Rabu (1/5/2019).

Ketua panitia Fun Walk Hari Buruh Internasional, Sumarlan mengatakan May Day tidak selalu indentik dengan kegiatan demo atau unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi buruh. Ada berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan buruh dalam menyampaikan aspirasinya salah satunya dengan Fun Walk ini.

“Selain itu buruh juga bisa menyampaikan aspirasinya melalui serikat atau asosiasi buruh yang ada di Kalsel” ucapnya.

Ditegaskanya, serikat ataupun asosiasi buruh pasti akan menyampaikan aspirasi yang diberikan oleh buruh sebagai bentuk rekomendasi kepada pemerintah pusat, dan juga sebagai bentuk kritisi terhadap regulasi-regulasi yang tidak menguntungkan buruh di Kalsel.

“Apaun yang disampaikan oleh serikat kerja merupakan bentuk pernyataan sikap kritisi daripada pemerintah yang seharusnya merubah regulasi yang tidak menguntungkan bagi pekerja atau buruh” tegasnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyambut baik kegiatan Fun Walk yang diikuti oleh ribuan buruh di Kalsel tersebut sebagai wahana positif dalam menyampaikan aspirasi buruh.

Menurutnya, dengan pelaksanaan Fun Walk ini disamping membangun masyarakat sehat dan kuat, juga menumbuhkan rasa persaudaraan semua elemen masyarakat khususnya buruh yang ada di Kalsel.

“Kami (Pemerintah Provinsi Kalsel) mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kerja dan buruh yang sudah memberikan kerja dan kinerja yang baik untuk turut mendukung serta memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalsel” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan