Pemprov Apresiasi Keterlibatan Wanita Banua

Abdul Haris Makkie, Sekda Prov Kalsel

Banjarmasin,-
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi pelaksanaan keikutsertaan kaum perempuan di banua pada segala aspek mulai di pemerintahan sampai UMKM.

Hal tersebut diungkapkan Sekdaprov Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie usai puncak peringatan hari kartini di Mahligai Pancasila, Sabtu (20/09/2019).

Acara yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi itu harus dimaknai sebagai “salah satu upaya perwujudan menjaga dan mengimplementasikan warisan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender bagi kaum perempuan di Indonesia termasuk di Provinsi ini,” kata Haris.

Di mana saat ini, tambahnya perempuan mendapatkan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam aspek kehidupan seperti mendapatkan pendidikan yang tinggi dan bekerja di bidang yang tak terbatas.

“Ke depan Ia berharap peringatan Hari Kartini juga dapat dimaknai tak hanya sebatas seremoni belaka namun juga benar-benar dijadikan momentum untuk melanjutkan perjuangan agar tak ada lagi kaum perempuan yang tertindas dan mengalami kekerasan,” pungkasnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan