Pencanangan 5 Kampung KB Kampung Baiman

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (enam dari kiri) berfoto bersama usai Pencanangan Kampung KB, Kampung Baiman di Kelurahan Kelayan Selatan Kec. Banjarmasin Selatan, Kamis (4/4/2019). MC Kalsel/Rns

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB), Kampung Barasih Wan Nyaman (Baiman) di Kelurahan Kelayan Selatan Kec. Banjarmasin Selatan, Kamis (4/4/2019).

Tahun 2019 akan dicanangkan 5 Kampung KB, Kampung Baiman di 5 Kelurahan dan Kecamatan dan Kampung KB, Kampung Baiman yang sudah terbentuk ada 12.

Salah satu syarat agar kawasan dapat dibentuk Kampung KB, Kampung Baiman yaitu pencapaian KB masyarakat dan pelayanan publiknya masih rendah.

“Program Kampung KB, Kampung Baiman salah satu inovasi pembangunan Kota Banjarmasin yang mengintegrasikan antara program KB dengan 5 program unggulan diantaranya administrasi kependudukan, perbaikan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan hal yang sesuai dengan potensi kampung” ucap Ibnu Sina disela-sela Pencanangan Kampung KB, Kampung Baiman.

Ditambahkan Ibnu, pembentukan Kampung KB, Kampung Baiman ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung melalui program KB, kependudukan, pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

“Kampung KB, Kampung Baiman juga dibentuk untuk meningkatkan peran pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait untuk meningkatkan kesadaran masayarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan” tambahnya.

Diharapkan Kampung KB, Kampung Baiman tersebut dapat didukung oleh semua pihak terutama dari RT, RW dan Lurah setempat.

Selain itu Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menginginkan agar instansi terkait dengan program Kampung KB, Kampung Baiman bisa melakukan evaluasi profil Kampung KB, Kampung Baiman yang sudah terbentuk sehingga mengetahui kawasan mana yang telah sukses dengan program Kampung KB, Kampung Baiman untuk menjadi contoh bagi kampung lainnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan