Gatot Lantik Pengurus Forki Kalsel

Ketua Pengurus Pusat Forki, Purn TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua Forki Kalsel H Sahbirin Noor (kanan).

Banjar, Pengurus Daerah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan mengikuti pelantikan di Desa Kiram Kabupaten Banjar, Rabu (30/1/2019).

Organisasi aliansi olahraga cabang beladiri karate di Indonesia ini dilantik langsung oleh ketua Pengurus Pusat Forki, Purn. TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kepengurusan Forki Kalsel ini diapresiasi oleh Gatot, sebagaimana ketuanya adalah gubernur yang akrab disapa Paman Birin, “Saya bersyukur atas kehadirat Allah SWT, hari ini sebagai ketua Pengurus Pusat Forki bisa melantik Paman Birin sebagai Pengurus Forki Kalimantan Selatan”.

Gatot juga mengatakan bahwa harapan Paman Birin ingin menjadi Ketua Forki Kalsel diketahui dari sambutannya, “Ternyata niatnya adalah untuk memajukan olahraga karate. Kenapa demikian, karena beliau juga adalah seorang karateka di Kalsel,” tambah Gatot dengan melanjutkan menyebutkan tingkat Paman Birin yang sudah Dan 6.

Pada intinya dalam mengurus organisasi ini perlu diketahui bahwa karate itu ada dua bagian, pertama pembinaan karakter dan kedua yakni teknik karate itu tersendiri.

Sebagaimana yang disampaikan gubernur, bahwa apabila para pemuda dari kecil latihan karate dan dia menjadi juara untuk dirinya sendiri dan berkarakter, ini satu hal yang luar biasa karena kita ketahui bahwa pemuda adalah masa depan bangsa, lanjut Gatot.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor berharap agar target prestasi dapat diraih oleh karateka Kalsel, “Yang penting kita latihan dulu, tentu saja itu ditentukan oleh pelatih. Kita lihat potensi dan kemauan anak-anak kita, kita berharap akan lebih signifikan lagi terutama kegiatan kita di dunia perkaratean khususnya di Kalimantan Selatan”.

Terkait usulan karate sebagai ekstra kurikuler di sekolah, Sahbirin setuju dengan usulan tersebut, “Saya sangat setuju sekali, nanti kita lihat mudah-mudahan DPRD juga setuju, secara teknis itu akan ditelaah lebih lanjut,” tutup Sahbirin. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan