Walikota Banjarmasin Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (topi hitam) berfoto bersama korban terdampak musibah kebakaran usai menyerahkan bantuan tanggap darurat di kawasan Gang Garuda, Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah, Selasa (8/1/2019). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan bantuan tanggap darurat guna meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Gang Garuda, Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah dan Kelurahan Sungai Bilu belum lama ini.

 Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina kepada perwakilan warga dari masing-masing kelurahan, di Gang Garuda, Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah, Selasa (8/1/2019).

Ibnu mengatakan meskipun masih musim hujan, sudah ada 5 kasus kebakaran yang terjadi di Kota Banjarmasin diawal tahun 2019 ini. Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi akibat factor kelalaian.

“Saya minta kepada masayarakat untuk terus berhati-hati, jika bisa hidupkan kembali pos kamling untuk antisipasi kejadian-kajadian yang tidak kita inginkan” imbaunya.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Bidang perlindungan jaminan sosial dan penanganan kemiskinan, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Aep mengatakan bantuan yang diberikan berupa sandang, pangan serta peralatan rumah tangga.

“Ada 14 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut diantaranya 9 kepala keluarga di Gang Garuda Kelurahan Melayu, 5 kepala keluarga di Keluarahan Sungai Bilu” jelasnya.

Untuk diketahui, pada tanggal 5 Januari 2019 lalu si jago merah mengamuk di Gang Garuda, Kelurahan Melayu, Banjarmasin tengah.

Akibat kejadian tersebut 9 kepala keluarga dengan jumlah 26 jiwa kehilangan tempat tinggal dan juga harta bendanya. Tidak berselang lama, sekitar tanggal 7 Januari 2019 sijago merah kembali menghanguskan 3 ruamh di kawasan Gang Pandan Sari, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur.

“Akibat kejadian tersebut 5 kepala keluarga dengan jumlah 12 jiwa kehilangan tempat tinggal mereka” pungkas Aep. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan