Peran DWP Sangat Penting Dalam Keberhasilan Program Pemerintah

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman (Berkacamata) memotong nasi astakona pada acara Peringatan HUT ke 19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (8/1/2019). MC Kalsel/tgh

Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi para istri ASN diharapkan dapat berperan aktif dalam menigkatkan kualitas sumberdaya para anggotanya dan kualitas kehidupan keluarga agar mandiri serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebagai istri ASN para anggota Dharma Wanita sangat strategis dalam mendukung keberhasilan program pemerintah,” kata Bupati Kabupaten Banjar H. Khalilurrahman dalam sambutannya pada acara Peringatan HUT ke 19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (8/1/2019).

Khalilurrahman mengatakan jika kita cermati saat ini kondisi masyarakat kita masih sangat memperhatinkan, berbagai penyakit masyarakat masih perlu perhatian serius dari kita semua, misalnya penyalahgunaan narkoba yang sudah menjangkau semua lapisan masyarakat terutama remaja, penyimpangan seksual dan pergaulan bebas di kalangan remaja yang berdampak pada penyebaran penyakit yakni HIV/AIDS yang mengancam kelangsungan generasi muda.

Oleh sebab itu merupkan tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi hal – hal tersebut yang tentunya harus kita mulai dari keluarga kita masing – masing. “Peran orang tua menjadi sangat penting sebagai pelapor, motivasi dan ispirator bagi keluarga menuju keluarga yang dicita – citakan,” ucapnya.

Sementara itu Penasehat Dharma Wanita Persatuam (DWP) Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman mengatakan dengan bertambahnya usia Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimal bahwa akan membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program – program pengembangan, peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan akan menjadi anggota DWP serta mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran.

“Mari bersama – sama selalu berupaya meningkatkan kualitas kita sebagai anggota organisasi isteri ASN agar mampu bekerja secara professional dalam menjalankan program kerja,” harapnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan juara dua paduan suara dharma wanita, penyerahan kerajinan tangan bunga dari sabun, cenderamata  serta pemotongan nasi astakona. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan