KNPI TAPIN MILIKI GEDUNG BARU

RANTAU, – Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan “Rumah Pemuda Tapin” yang telah selesai direhab gedung milik Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin, sekaligus penanaman pohon peneduh di sekeliling gedung.

Turut hadir Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Pj Sekda Tapin H Masyraniansyah, Mantan Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor, Ketua MUI Tapin H Hamdani, sejumlah Kepala SOPD Lingkup Tapin, Tokoh Masyarakat dan seluruh Organisasi Kepemudaan di Tapin.

Penggunaan resmi rumah pemuda Tapin juga di kemas dengan silaturrahmi dan syukuran atas selesainya rehab.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan dengan selesainya rehab rumah pemuda Tapin mulai hari ini secara resmi di gunakan.

“Selamat atas selesianya rehab gedung KNPI, berharap dengan gedung baru ini, Dengan selesainya di rehab gedung KNPI Kabupaten Tapin dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan kepemudaan, “ ucapnya.

Menurutnya gedung KNPI Kabupaten Tapin yang berada di Jalan A Yani Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara terlihat sudah rusakan dan jarang dimanfaatkan, namun hari ini telah selesai di rehap dapat digunakan untuk membangun pemuda satukan pemuda di Kabupaten Tapin untuk kemajuan pembangunan.

“Berharap dengan gedung baru pemuda kita bisa bergerak mendukung kemajuaan pembangunan di Kabupaten Tapin.

Disamping itu pula pada kesempatan ini berpesan kepada pemuda, buatlah inovasi yang bisa di koordinasikan dengan kaum yang tua dan pemerintah daerah yang pada akhirnya bisa di tindaklanjuti dan dikembangkan secara bersama-sama.

Pemuda yang tergabung di KNPI terus terjalin kebersamaan antara antara eksekutif dan legislative dengan harapan menjadi fasilitator dinamisator serta katyalisator bagi proses pembangunan daerah.

Terakhir saya berpesan jaga asset yang sudah direhab dan kelola dengan sebaik-baiknya sehingga keberadaan gedung dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kepemudaan untuk mendukung program pemerintah daerah.

Sementara Ketua KNPI Kabupaten Tapin H Noor Fikri Ramadhan melaporkan, pembangunan rehab gedung KNPI ini berlangsung selama 3 bulan dan selesai hari ini (kemaren red). Dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tapin.

“Alhamdulillah hari ini telah di resmikan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan bisa di gunakan untuk kegiatan kepemudaan, “ ucapnya.

Dengan selesainya rehab rumah pemuda Tapin, semua yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan kepemudaan di Kabupaten Tapin dapat memenafaatkan dengan berbagai kegiatan kepemudaan.

Kedepan keberadaan gedung ini nantinya akan dikerjasamakan dengan pihak swasta atau warga masyarakat ingin memanfaatkan dengan berbagai kegiatan seperti seminar, pertemuan dengan berkoordinasi dengan pengelola yang sudah di tunjuk. Humas Tapin – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan